Media Akuntansi
NARASI MEDIA AUDIO

Hallo semua, Bagaimana kabarnya hari ini??

Pasti luar biasa bukan??, kita patut bersyukur karena hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk bisa belajar dan mengembangkan potensi di dalam diri kita. Sehingga kita bisa menjadi orang-orang yang lebih luar biasa lagi daripada sebelumnya.

Oke!,pertanyaan hari ini untukanda orang-orang yang luar biasa. “Apakah anda ingin menjadi orang-orang yang sukses secara financial?”.Tentu saja jawabannya “YA”. Siapa orang yang tidak ingin sukses dalam hal itu?. Akan tetapi, tahukah anda bagaimana cara untuk mencapai kesuksesan ini?. Satu-satunya cara yang tepat adalah dengan melakukan pengelolaan dan pengendalian keuangnan. Apakah anda tertarik?. Jika ya, maka saya ucapkan kepada anda, calon orang-orang sukses. “ Selamat Datang Di Dunia Akuntansi”.

Banyak orang mengatakan bahwa akuntansi adalah sesuatu yang sulit untuk dipelajari. Disini anda harus merubah maindset tersebut “ Akunansi itu Mudah”, tinggal bagaimana usaha kita untuk mempelajarinya. Kalau dibenak anda sekarang tertanam kata “akuntansi itu sulit”, maka kesulitan itu akan terus tumbuh dan berkembang manakala anda tetap membiarkan kata itu bersarang di kepala anda. Untuk itu, maka anda harus mensugesti diri anda dan menanamkan pada pemikiran anda bahwa “belajar akuntansi itu sangat mudah dan menyenangkan”.

Nah, untuk melakukan sugesti pada diri anda, silakan sekarng anda mengambil secarik kertas kosong kemudian tuliskan diatasnya sebuah kalimat, bahwa “akuntansi itu sulit”. Bila sudah selesai silahkan sobek kertas tersebut sampai hancur dan silahkan buang ke tempat sampah. Biarkan tulisan itu ada di tong sampah, jangan biarkan sampah itu kembali hadir mengotori pikiran kita. Dan tulislah dalam buku catatan anda bahwa “akuntansi itu mudah dan menyenangkan”.

Sebelum kita mempelajari akuntansi lebih mendalam, akan lebih baik bila kiat mengetahui apa yang dimaksud dengan akuntansi. Coba anda bayangkan ketika anda menerima uang saku dari orang tua anda, pernahkah anda merinci pemasukan dan menganggarkan pengeluaran anda meski hanya dalam angan-angan saja? Jika anda sudah pernah melakukan hal itu, maka itu berarti anda sudah melakukan kegiatan akuntansi. Ya, tentu saja dalam lingkup yang masih sempit. Mengapa demikian?? Ya, karena bila dilihat dari pengertian secara luas, akuntansi merupakan proses mencatat, mengklasifikasikan, meringkas, mengolah dan menyajikan data serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan untuk mengambil keputusan maupun tujuan lainnya. Sehingga kegiatan anda menganngan-angan pemasukan dan pengeluaran anda dapat dikatan sebagai sebuah kegiatan akuntansi.

Dan tahukah anda?. Ternyata proses akuntansi terlibat dalam hampir semua hal yang ada dalam hidup kita, baik yang kita sadari maupun tidak. Mulai dari bulpoint yang anda gunakan, makanan yang anda makan, atau musik yang anda dengar semua membutuhkan akuntansi dalam proses produksi maupun operasinya. Itulah mengapa akuntansi sangat penting untuk dipelajari. Coba saja bayangkan bagaimana perekonomian suatu bangsa bisa berjalan bila tidak ada sistem akuntansi,pasti sangat kacau karena tidak ada sistem pengelolaan dan pengendalian keuangan yang baik.

Nah, ternyata peranan akuntansi sangat besar dalam hidup kita, sehingga dengan menerapkan sistem akuntansi dalam mengelola dan mengendalikan keuangan anda, maka sudah dipastikan anda akan menjadi orang yang sukses secara finansial. Untuk itu silahkan anda berdiri sekarang, kemudian kepalkan tangan kanan anda, dan angkat setinggi dada, dan katakan “Selamat Datang Kesuksesan”.

UNTUK MELIHAT CONTOH AUDIO DIATAS SILAHKAN KLIK LINK DIBAWAH INI!
http://www.4shared.com/music/MERwGCsZ/kelompok_1.html

Penasaran gimana cara buat audio seperti diatas??
gampang aja...yuk baca info dibawah ini...dijamin langsung bisa.... ^^


PROSES PEMBUATAN :
Judul                                : Selamat Datang di Dunia Akuntansi
Tujuan                             : Memperkenalkan dunia akuntasi
Software yang digunakan : Adobe Audition 1.5

Deskripsi Program :
Adobe Audition adalah multitrack digital audio recording, editor dan mixer yang mudah digunakan dan memiliki berbagai fasilitas pengolahan suara. Dengan Adobe udition Anda dapat merekam suara, memperbaiki kualitas suara, menambahkan berbagai efek suara, dan menggabungkan dengan berbagai track suara menjadi satu track, dan menyimpannya dalam berbagai format. Adobe Audition banyak digunakan oleh musician recording master, demo cd, produser atau programing stasiun radio. Secara umum Adobe Audition memiliki dua lingkungan yaitu Edit View and Multitrack. Edit View sesuai namanya ditujukan terutama untuk menangani editing satu waveform saja pada satu saat. Sementara Multitrack View dapat menangani beberapa waveform sekaligus pada beberapa track. Tetapi dapat juga menggunakan kedua lingkungan ini secara bergantian pada tampilan terpisah.

-- Proses pertama dalam pembuatan media audio ini adalah pembuatan skrip/ naskah cerita. Pembuatan skrip merupakan aspek yang penting sebelum melakukan perekaman karena skrip digunakan sebagai acuan dalam pembuatan audio. Setelah skrip selesai dibuat maka proses selanjutnya adalah proses perekaman suara adapun caranya adalah sebagai berikut:

-- Sediakan sarana prasarana pendukung dalam perekaman seperti Headphone, Software adobe audition 1.5, dan instrument suara yang digunakan sebagai pengiring/ backsound. Setelah semuanya siap, langkah berikutnya yaitu merekam suara di adobe audition.

-- Jalankan adobe audition 1.5 sehingga masuk ke window adobe audition seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini dan klik multitrack view (lihat tanda panah warna merah)



-- Setelah itu klik pada huruf R(record) dan S(solo) pada track 1 , yang berarti bahwa adobe audition akan melakukan proses perekaman (record) suara.



-- Langkah selanjutnya perhatikan bagian kiri bawah ada tanda titik merah (record button) yang terletak di bagian bawah. Langkah ini dilakukan harus bersamaan dengan memainkan lagu di vcd player karena bila tombol recordnya di tekan maka proses perekaman mulai berjalan jadi anda juga harus siap-siap untuk memulai bernyanyi mengikuti irama di vcd player agar suara anda terekam ke dalam pc (gunakan microphone yang ada). Dalam proses perekaman perhatikan indikator audio (suara anda) yang di tampilkan pada adobe audition



-- Langkah selanjutnya, bila perekaman sudah selesai maka tekan tombol record sekali lagi agar proses perekaman di berhentikan.Selanjutnya untuk mendengar suara yang sudah terekam tadi perhatikan pada gambar di bawah ini pada lingkaran warna hijau tanda R dan S sudah kembali ke keadaan off artinya perekaman sudah selesai, kalau masih dalam keadaan on maka tekan pada tanda R dan S tersebut.
Setelah itu klik tombol play pada bagian kiri bawah adobe audition.



-- Selanjutnya simpan Track dengan cara :
a. Klik Menu File
b. Pilih menu “save session” hingga muncul kotak dialog sebagai berikut 



c. Beri nama, pilih lokasi penyimpanan lalu klik save. 

-- Untuk menambahkan instrument berupa suara sebagai backsound pada rekaman yang sebelumnya telah dibuat maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Buka hasil rekaman suara melalui adobe audition 2
b. Masukkan instrument suara yang hendak di tambahkan, letakkan pada track 2 dengan cara mengklik track 2 dan klik file dan pilih import sampai muncul kotak dialog sebagai berikut, pilih instrument yang diinginkan dan tekan open.




c. Selanjutnya tinggal menata penggabungan instrument dengan suara yang telah direkam sebelumya. Penataan dapat berupa penataan posisi, volume suara dan pemotongan. Proses penataan posisi, volume suara dan pemotongan termasuk dalam proses editing. Proses editing berfungsi untuk memperhalus tampilan suara agar tidak terkesan kaku dan membuat rekaman menjadi lebih menarik untuk didengar.
d. Penataan posisi dilakukan dengan cara meluruskan track yang berisi suara dengan track yang berisi instrument agar suara menyatu. Penataan dilakukan dengan cara drag track dan menentukan posisinya. Berikut tampilan gambarnya:




Track 1 : berisi hasil rekaman
Track 2 : berisi instrumen lagu
Untuk mendengar hasil penggabungan ini maka tekan tombol play.

-- Volume suara
Penataan volume suara dibutuhkan agar suara antara track 1 yang berisi rekaman suara dengan track 2 yang berisi instrument lagu seimbang suaranya, karena sebagai iringan/ backsound maka volume track 2 harus lebih kecil dibandingakan track 1. Cara untuk mengatur suara adalah dengan mengklik kanan track yang ingin di atur lalu pilih Adjust audio volume hingga muncul pengaturan volume.



Lakukan pada semua track untuk menetukan besar kecilnya suara.

-- Pemotongan
Proses pemotongan bertujuan untuk menghilangkan suara yang tidak diinginkan. Prosesnya dengan mengklik tombol cut dan memilih track yang ingin dipotong dengan menggeser garis kuning, setelah itu klik trak yang sudah di batasi dengan garis tersebut dan klik del dari keyboard. Berikut adalah gambar dari proses pemotongan: